Munas ASPETRI Ke-V: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional Ramuan Yang Mandiri dan Terintegrasi

0
402
Munas ASPETRI Ke-V

aspetri.org – 23 Agustus 2023 – Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia (ASPETRI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Munas ASPETRI Ke-V tahun 2023 dengan agenda pertanggungjawaban pengurus, sidang komisi, serta pemilihan dewan pengawas dan pengurus untuk periode 2023-2027.

Munas kali ini mengusung tema: “Dengan Munas ASPETRI Ke-V: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Tradisional Ramuan Yang Mandiri dan Terintegrasi” dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 18-19 November 2023 di Hotel Bumi Wiyata Depok.

Munas ASPETRI 2023 akan menjadi momen penting bagi para praktisi pengobatan tradisional ramuan di seluruh Indonesia. Salah satu tujuan utama Munas ini adalah untuk melaporkan pertanggungjawaban kinerja pengurus ASPETRI periode sebelumnya.

Laporan ini akan mencakup berbagai prestasi, inisiatif, dan proyek yang telah dijalankan oleh pengurus sebelumnya dalam mendukung perkembangan dan pemahaman mengenai pengobatan tradisional ramuan di masyarakat.

Selain itu, sidang komisi dalam munas kali ini, juga akan menjadi bagian yang tak kalah penting dalam Munas ini. Sidang komisi ini akan membahas isu-isu yang relevan dengan pengobatan tradisional ramuan di Indonesia.

Topik-topik seperti perlindungan pengetahuan tradisional, regulasi pengobatan tradisional, pengembangan riset ilmiah, dan pemberdayaan praktisi pengobatan tradisional dapat menjadi fokus dalam diskusi ini.

Hasil dari sidang komisi diharapkan akan memberikan arahan dan rekomendasi yang konstruktif bagi pengembangan pengobatan tradisional ramuan di Indonesia.

Pemilihan dewan pengawas dan pengurus baru untuk periode 2023-2027 akan menjadi puncak acara Munas. Proses pemilihan ini akan melibatkan partisipasi dari seluruh Dewan Pengurus Pusat ASPETRI (DPP) serta perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) di berbagai daerah di Indonesia.

Pemilihan pengurus yang kompeten dan berdedikasi diharapkan akan membantu mendorong perkembangan pengobatan tradisional ramuan serta memastikan representasi yang merata dari berbagai wilayah.

Ketua Umum ASPETRI, yang saat ini dijabat oleh Al Anhar Gumay ASP, CHt, menyatakan, “Munas Aspetri tahun ini adalah kesempatan berharga bagi para pengobat tradisional ramuan Indonesia untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya pengobatan tradisional. Kami mengundang semua anggota untuk aktif berpartisipasi dalam acara ini, demi mengokohkan posisi pengobatan tradisional ramuan dalam sistem kesehatan nasional.”

Munas ASPETRI Ke-V tahun ini diharapkan akan menghasilkan visi dan arah baru bagi perkembangan pengobatan tradisional ramuan di Indonesia.

Dengan adanya partisipasi aktif dari anggota ASPETRI dari berbagai wilayah, diharapkan bahwa pengobatan tradisional ramuan dapat terus berkembang, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan pengetahuan tradisional yang berharga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here